Rabu, 21 Maret 2012

BELAJAR DARI KEGAGALAN

Seorang wirausaha harus mempunyai mental yang kuat menghadapi sesuatu hal yang tidak diinginkan dalam mengembangkan bisnisnya antara lain kegagala. Kegagalan, jatuh bangun dalam dunia bisnis adalah hal yang lumrah terjadi. Seorang wirausaha harus mampu bangkit dan sesegera mugkin memikirkan rencana kedepan yang harus mereka ambil.
Kegagalan merupakan proses pendewasaan bagi seorang pelaku wirausaha.  Dari kegagalan kita dapat belajar mengevaluasi dan memperbaiki kesalahan yang kita perbuat di masa lalu. Dengan belajar dari pengalaman, kita dapat mengambil poin-poin penting untuk rancangan rencana ke depan agar semuanya tidak terulang lagi. Orang yang sukses adalah orang yang bisa bangkit dari kegagalan dan mampu menata hidupnya sesegera mungkin, because Life must go on, jangan sia-siakan hidup ini dengan penyesalan.

Bebeberapa contoh orang yang bangkit dari kegagalan yang menjadi pengusaha sukses :
Elang Gumilang

 Bob Sadino

Teman-teman Mahasiswa yang mulai tertarik mendalami dunia wirausaha, silahkan belajar dalam pengalaman dari para wirausahawan sejati diatas yang memulai semuanya dari nol. "From zero to hero ". Sudah banyak kisah kesuksesan mereka di dunia maya ataupun di forum wirausaha, monggo di cek..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar