Minggu, 18 Oktober 2015

INGATLAH KAMI, PARA PAHLAWANMU ! (Hari Kesaktian Pancasila)






Peningkatan nasionalisme dapat dilakukan dengan cara mengikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila. Kehikmatan dalam mengikuti rangkaian upacara akan membuat kita sadar betapa besar jasa para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia sehingga saat ini kita bisa melihat bendera merah putih berkibar di tanah air tercinta Indonesia.
Banyak dari kita generasi muda, lupa akan jasa para pahlawan. mereka seakan terlena dengan semua kemudahan yang dirasakan saat ini. Mereka lupa negara ini bisa merdeka terbebas dari penjajahan karena jasa pahlawan.
apabila terjadi kekacauan, mereka hanya bisa menyalahkan pemerintah, tanpa melakukan usaha apapun untuk menyelesaikan kekacauan yang terjadi. apakah kita sudah pantas disebut sebagai pemuda Indonesia, Pemuda yang disebutkan dalam pidato presiden Soekarno, "Beri aku sepuluh pemuda akan ku goncangkan dunia". 
Dalam peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini mari kita pemuda Indonesia bangkit dari keterpurukan. Tidak hanya diam tapi bergerak untuk maju, tidak hanya mengeluh tapi mencari solusi. Jangan ada gengsi, karena untuk menjadi maju kita tidak butuh gengsi. Tapi dengan kita maju, kita akan menjadi bangsa yang bergengsi. Jayalah terus Indonesiaku.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar